Kenangan itu selalu ada tanpa kau minta.......

Kamis, 23 Februari 2012

cermin tak berbayang

cermin itu tak seindah dulunya....
tak sekokoh awalnya....
retak telah menggerogoti setiap sisinya...
sehingga susah bila direkatkan kembali....


cermin itu sudah tak berbayang lagi.....
bayangan dalam cermin itu hilang...dan lari mencari kedamaian yang lain.....
cermin itu kini sendiri.....
dia tak tau apa dia yang diperbaiki atau tidak.....
hanya bisa menjadi cermin yang memiliki bayangan semu, yang mempunyai sejutaa makna dan cerita.....

cermin......

cermin..?????
sebuah benda yang sering dipake banyak orang untk ngeliatin diri mereka....kalo sudah cakep ato ngga....rapih ato ngga....pkoknya..supaya digunakan mereka untuk liatin kalo udah perpect or not!!.

mengapa gw pake judul postingan gw dengan " cermin "?....
yaahhh...asal mu asall...dari tingkah laku orang-orang jaman sekarang....yang gayanya saja yang di pentingin tapi akhlaknya ogah!!yahhh...mungkin gw salah satunya....!:(.....

cermin.....saat bercermin..menurut gw seperti memandang masa depan kita sendiri...yang terkadang kita ngga pernah tau sebenarnya siapa diri kita...?apa tujuannya..?mau kemana melangkah...?mau jadi apa...?mau hidup bagaimana? dengan siapa?bagaimana nanti jalan hidupnya?apakah bahagia?apakah masuk surga atau neraka??apakah dosa dapat diampuni TUHAN?dan sebagainya....

hhhhh.....seandainya semua dapat di kontrol pake remote kontrol bikinan gw...mungkin hidup ini nikmat buat gw jalani...tapi semuanya ngga bakalan seru!! seseruu hidup yang gw jalanin sekarang..!! #damn
terpikir semua baik-baik saja dari dulu.....
tapi..ternyata hanya seperti bayang-bayang yang tampaknya hanya sekejab saja.....

mengetahuinya.. merupakan boomeraang yang siap menhantam diri ini.....
berharap itu hanya sebagai bualan semata....
air mata...saat ini bukanlah jalan untuk menyelesaikan ataupun mengakhiri ini semua....
mungkin kehancuran akan datang menanti atau sekedar bertegur sapa dengan jiwa ini.....

hhhhh...tapi untuk saat ini..tak tau apa yang harus dilakukan......
apakah hanyaa diaam yang dapat melipur lara ini...atau tindakan yang akan menuntaskan segalanya....

ingin bertanya kepada Tuhan.....tapi tak sanggup menerima seandainya DIA berkata tidak sesuai dengan apa yang lisan ini inginkan.....
tak sanggup melihat ini semua...tapi tak sanggup hanya meratapi ini semua.....
melihat disetiap sisi dalam hidup ini...yang dikelilingi oleh semua hal hal yang disayangi.....

ini bertanya sekali lagi...??
apakah ini awal kehancuran hidup ini???yang masih jauh dari kesempurnaan???yang masih tak tau apa tujuan hidup??yang masih banyak kesalahan???
dan mungkin jawaban yang diperoleh...
hanya TAK TAU...!!karena tak ada yang pasti untuk saat ini.

Selasa, 14 Februari 2012

senyum....

SENYUM BUKAN BERARTI BAHAGIA.....
SENYUM PUN BUKAN BERARTI DERITA......

GW JUGA NGGA TAU APA MAKNA DI BALIK SENYUM.....
YANG JELAS SENYUM MENGGAMBARKAN BERBAGAI MACAM TANDA TANYA!!

YANG SETIAP MANUSIA TIDAK MENGETAHUINYA.....

sumpekk!!!

hmmm...kalo kata-katanya SM*SH..dalam I Heart U...."mengapa hatiku cenat cenut"....ini kebalik...kepala gw yang jadinya cenat cenut....mandet'..kalo di ibaratkan kayak bus..! otak gw kayak bus yang udah karatan..mesinnya tudah kayak kakek2 atau nenek yang udah tua banget....jalannya udah kayak orang yang nguantuk setengah mati yang nyawa tinggal 1 watt..!!! yahhh,,,,itulah yang dapat deskripsikan kondisi otak gw sekarang..!!!

ntah kenapaa...gw juga ngga tawuuu...!! ohh..GOD...what happend aee nawoOonn in my brain...!! X__X..

mau bikin ini itu...nggak bisa...!!!gw ngga tw apa mawunya otak gw...!!!kasiaaaannn!!!

ini niihh..yang bikin cara gw nulis sekarang...berantakan abiss!!! and gw ngga punya ide apa yang gw tulis sekarang...!!!

hooooaaaammmm..!!..

kalo diibaratkan otak gw kayak sayurr brokooLi..yang bentar lagi mw dimasak trus dibikin sup...trus dimakan dehh!!! *ngga  nyambungkan?????*.... X__X

TO....MAN..^^

hooLLaaa...HooLLiii.....HoLuuu......
gw mw nulis lageee neehh...!!! ^^....maklum blog bayuu jdi msh pengen nulis sanaa..nulis sinii...nulis sonoo...lalalalalaaaa....


ehhmmmm.....perkenalll nih teman2 gw yg jadi anak perantau yg tedampar di kota "daeng"...makassarr....:D....(dari kiri bawah (ada sister tika, ghaann, sister iyaa...dari kiri atas..ada temen kos gw si istOy "isty", yanie, gaby...gw cendiri, n si ipaahh "ifa"...^^)




sbenernyOo..msh ada tmn2 gw yg skrg lagi berdomisili di makassar, ada si Mami Ana, meidy, baim, rico, iki, sukma, ningsih, rema, khaidir.... :D....ada juga sih si lia damex...tpi dy sdh pindah ke jekardahh..pas smester 3 ato 4....:/


temen2 gw yg ada yg lagi action di atas sono...bisa dibilang jadi temen2 jalan2 gw dari pertama kuliah sampe sekarang. .... banyak cerita lucu dan tegang yg kita alami...yaahh begitulah hidup....:D...yg jelas mereka adalah org2 yg ngisi hidup gw selama berada di makssar selama kurang lebih 4 tahun 7 bulan....di tambah semasa SMA 3 taon...so..gw bersama mereka..sdh 7 taon 7 bulan...^^...thankss guyyss.....
gw akan rindukan lu lu padeee...!!!syaahh..syahh....syahh..!!!!! :')


ehh..trxta ada foto2 gw ama temen2 yg alhamdulilllah lumayan lengkap sih walaupun mines 1 org......:D

Jumat, 10 Februari 2012

Pe...We...Ka....2007

Kurang lebih 4 taon gw bersama dg mereka.....tmn2 gw semasa perjuangan dmn kita belajar satu program studi Pengembangan Wilayah & Kota...^^


banyak kisah klasik yang pernah kita alami...kalo katanya SO7....yg ngga bakalan gw lupakan....
dari kita masih maba sampe skrg....dari setiap perjlanan survey mata kuliah ke daerah bone, selayar, ampe yg perjalanan terakhir kita ke Hongkong-Macau.... heheheee...:D


pokoknya gw sangat beruntung berada kenal dengan mereka...meskipun ngga semua ceritanya manis...tapi tetep ngga terlupakan.....


ini nih...teman2 peweka gw,,...^^

Perjalanan ke SELAYAR....^^
Foto2 bareng ...sama pejabat di Selayar....
Perjalanan pulang dari selayar...sempet2x foto..gara2 bisnya mogok!
.fotoo lagiii...
Fotooo lagi dan lagiii....
Bandara Hasanuddin Makassar, prepare ke HK.... ^^
waktu kita nyasar di University of Hongkong...
GifooOOooo...
Gifo lagiii dan lagiii....
lagi jalan2 ke URA Kwun TOng.....ada si Mr. Tag yang cuakepp...hehehe
lagi nyasar di "The Fisherman Wharf" di Macau....:D
jalan2 ke "Consulate General of The Republic of Indonesia" di HK....
Foto2 dgn Duta Besar untuk HK....
DisneyLand HK......
gifoooo lagiii....
foootooo lagii cooyy...:D
THANK U GUYS!! :')

YUDI to the SIUM

Yudisium......


akhirnya satu tahapan ini dilalui.....nama gw udah bertambah panjang dikit.."Lia Amelia Salim, ST." (alhamdulillah dan insyallah)...^^...gw bahagia bgt, akhirnya selama krg lbh 1 taun bergelut dgn namanya skripsi...dosen...kampus...dan sebagainya...akhirnya berakhir sudah... i hope...
sbnrnya yudisium ini beritanya mendadak dan bikin gw ama tim 13 streess + kalang kabutt.....


blaaa..blaaa....blaa...tidak lain dan tidak bukan..gw hanya bisa bersyukur dan berterima kasih sama ALLAH SWT..atas segala yg terjadi dari pertama gw hidup sampee skrg.....


gw juga berterima kasih sama bokap ama nyokap gw yang telah mendorong..menjaga..dan berusaha membuat gw menjadi seperti ini...
terima kasih mama..papa...atas semua yang kau berikan.... :(..:')


ini  nih..foto2 pas yudisium..... ^^


Foto2 ama dosen2 tercinta....^^

TIM 13

TIM 13 bersama kepala studio

Tim 13= Angkt 2007

Gila2... :))

gaooLLl.....:D

Kamis, 09 Februari 2012

Mimpi




Mimpi. . . . .
Mimpi adalah mimpi . . . . .
Dan setiap orang punya mimpi mereka sendiri. . . . .

Mimpi. . . .mempunyai sejuta makna yang tersembunyi. . . . .
Yang setiap maknanya berikan rasa penasaran bagi sang pemimpi. . . .
Mimpi . . . mempunyai rasa. . . .
Dimana rasa itu terasa pahit maupun manis. . . . .

Mimpi. . . .aku punya mimpi. . . . .
Orang lain pun punya mimpi . . . .
Mimpi dimiliki setiap orang. . . .
Maka. . .marilah kita berani meraih mimpi yang terselubung dalam mimpi itu sendiri. . . .

Rabu, 08 Februari 2012

iseng . . . .

S T U D I O  A K H I R . . . . . .

studio Akhir merupakan ruangan yang dikhususkan untuk mahasiswa PeWeKa yang sedang menyusun tugas akhir . . . . .
ruang ini menjadi tempat tongkrongan gw selama 5 bulan 5 hari...dihitung sampe hari ini....hohohoohoo.... ^^

Ukuran ruangan ini, kecil banget. ( i think so)... :)) . . . buat nampung manusia sebanyak 13 orang . . . yang setiap orang punya kepribadian berbeda-beda. . .  .
Setiap hari gw dan temen2 + senior2 gw . . . menghabiskan waktu di ruangan ini. . .dengan cerita2 lucu2 + sedih2 di dalamnya. . . . .banyak kisah lucu2 di sini..bagaimana ngga...manusia penghuni ruangan ini semua pada STRESS!!! GILA!!!!.....wkwkwkk.....
TIM 13. . . adalah nama "gank" gw.....hehehee...sebenarnya siih pada awalnya TIM 15...tapi karna satu dan lainhal . . jumlah personilnya berkurang 2.... *sad*.... :(..

. . . .gw juga punya gank dalam studi akhir ini . . .namanyoo "triple wisata" ada si yati alias "nupurong" . . . si iza alias "izongaaa"...dan gw sendiri . . . .:D...mengapa di sebut demikian?? krn kita bertiga bersamaan ngambil judul yang bertemakan wisata. . . . yahh ngga beda2 jauhlah antra satu dengan yang lain . . .  *saling copas*. . .  heheheee . .

Satuu lagiii....ruangan ini punya kepala studionya . . . yang "super keren"... dari awal ujian sampe urusan nilai... :D..pokoknya  the bestlaahhh . . . !!!! thank you ibu.... :). . . yang jelas gw + TIM 13 lainnya punya hutang budi ama beliau.....


studio akhir PWK punya kisahnya sendiri, dimana kisah2 itu tidak dapat terulang. . . . .dan hanya dapat dikenang. . . .dan kenangan itu akn gw kenang selalu.... :D . . karna bentar lagi kita semua akan di depak dari ruangan ini. . .kalo insyallah sudah "yudisium" . . . amin. . .
dan mungkin itu, gw bakalan jarang ketemu ama mereka.....hhhhhh....

studio akhir . . . gw bakal rindukan lu.....!!!!! V__V

nih. . .foto2 studio akhir pwk . . yang sangat kecil dan imut  . . . . .


Suasana Studiooo.........

studioooo....
meja kepala studio.......

sesek !!!!



Tak ingin percaya.....tapi harus dipercaya....
Tak ingin diyakini...tapi jarus diyakini......
Disaat keyakinan tlah runtuh.....
Semua yang terucap hanya dianggap bohong belaka......

Kelakuan itu membuat ku muak...!!!
Seakan membuat raga dan bathin ini terhenti, mengetahui itu semua...
Tak bisa terbayang yang dapat kubayangkan...
Seakan otak ini kusuk seperti benang yang tak berbentuk entah berantai....

Lisan ini ingin mengucap apa yang seharusnya terucap....
tapi keadaan yang menahannya saat ini..
untuk mendapatkan kepastian yang tak pasti....

Tuhan......
Apakah ini ujian yang diperuntukkan untuk orang sepertiku.....???
andaikan itu benar..ku tak ingin hal itu menyakiti yang lain,,,..
cukup raga ini yang menerimanya......

ku ikhlas.....

ABABIL atau TUBABIL ?!

hmmmm.....ABABIL??TUBABIL?? merupakan kata yang berbeda tetapi memiliki maknanya hampir sama...:))

gw punya cerita yang mungkin bikin lu pada ngerasa geli, mual, ngakak,ilfil,dan sebagainya...tapi sbnrnya ngga buruk-buruk amat kok!! hanya tingkah yang wajar dilakukan oleh manusia,,tpi kalo untuk umur gw yang sudah segini (21 taon)..kyknya ngga cocok kalo diliat ama org lain...hhhh... X_X

SM*SH or SMASH...atau anak-anak SD, SMP, atau SMA yang fans ama mereka..bilang Seven Man As SEven Hero (mudah2an ngga salah tulis) *timpuk pake panci* ... --".. grup band satu ini pada awalnya gw benci abiz..dari gayanya yg alay and agak sedikit feminim..hehehe..pkoknya gw NGGA SUKA!!!..tapi ngga ada angin ngga ada hujan...tiba2 petir menyambar ke hati gw..!!!syaaaahhhduunyooo...:))...sampe ngga tw mengapa and ngga ada sebab gw jadi suka banget ama mereka...!! *.*
sbrnnya sih...pertama kali mereka muncul, gw suka ama m***an and b**ma..itupun krn facenya mereka yg gw rasa "good looking"..hehe..tpi untuk selebihnya, gw ngga suka ama mereka..!!mungkin krn terlalu benci, gw akhirnya jatuh hati ama mereka sampe lagu-lagunya..sampe2 tmn2 kampus gw pada enek kalo dengerin gw ceritain mereka...!! :))
Asalmu asal gw, akhirnya suka ama mereka..berawal dari CCC season 2 yang tayang di transTV...yang ceritanya gw ikutin dari episode 1 ampe episode yang tayang minggu lalu (episode 10)..gw suka bnget ama si couple "m**gan ama h**e"..gw rasa mereka cocok banget..and kalo seandainya gw punya uang banyak...gw pengen bikin film..khusus untuk mereka berDUA!!!hahaha...*khayalan tingkat nirwana kalee!!!*....
Yahhh..krn sering ngikutin ceritanya..akhirnya gw jadi suka deh ama lagu-lagunya SMASH..hehehe..!!!sampe2 ngga masuk dipikiran, gw akhirnya keluarkan duit hanya untuk nonton konsernya mereka minggu lalu...bersama 3 teman gw yang fans banget ama mereka!! :))..sumpah gw excited banget!!sumpah..!!!
Yahhh...tapi tak diduga dan buat shock!..konsernya ngga jadi!!!kita hanya dikasi foto2 ama mereka!!!sbnrnya gw ngga terima..krn alasan gw mw nnton konsernya, mw denger mereka nyanyi..!!tapi ngga apa2 yang jelas gw udah salaman ama m**gan and r**ael..wkwkwk...*end*
Yaahh..begitulaahh cerita gw yang sedikit alayyy..mungkin tingkah laku gw kyk anak2 alay zaman skrg yang dikenal dengan "ababil"...tapi krn umur gw nggga muda lagi..X_X..gw rasa kata yang cocok untuk dekripsikan tingkah laku gw adalah "tubabil" or "tua bangka labil"..hahahhaaa....(i think so)..!!

ini nihh..foto2 SMASH..waktu datang ke sini...^^








numpang lewat. . . . .

eeheemmm....prakataa...nama "amel" atauu teman-teman kenal gw dengan nama "melo"...yaahh...tidak jauh bedalahh....^^
skrg gw udah termasuk mahasiswa tingkat akhir...alhamdulillah gw sudah menyelesaikan ujian meja tanggal 26 januari kemarin...heheehe....tapi skrg masih nungguin yudisium..yang masih ngga jelas kapan jadinya....!!!ewww... X__X
sbnrnya gw ngga punya bakat untuk nulis..tapi karna teman-teman gw udah pada punya "blog" sendiri...gw mulai tertarik dan mw mencoba untuk bkin blog sendiri..(jadi sorry..kalo tulisanya ngga nyambung ato ngga jelas) ... :))
gw termaksud org yang santai kayak di pantai,tetapi terkadang sedikit panikan sih..kalo gw rasa itu ngga berikan kenyamanan buat gw...hhhhhh....
keinginan gw sih ngga muluk-muluk..hanya pengen bahagia dan bisa bisa bahagiain org lain terutama keluarga...*i wish*.. O:)
Dan menurut gw, hidup ini harus dibikin simple, ngga usah memikirkan hal-hal yang bikin lu sesek!!! So, gw ngga peduli apa kata org, selama itu bkin gw nyaman, itu akan gw jalani...(insyallah ALLAH ridhoi...:D)


memang hidup ini membutuhkan perjuangan..di dalam perjuangan selalu ada permasalahan dan persoalan. Namun, didalam permasalahan, pasti ada solusinya..dan didalam persoalan pasti ada jawabannya. But, bila dalam perjuangan itu masih ada keyakinan...maka kekuatan selalu ada...karena perjuangan itu membutuhkan kekuatan... So, keep your spirit on your live guys...!! semangKaa!!! \^^/